Saturday, April 2, 2011

Pengmas Baksos-FIK UI..Periksa Kesehatan Anak SD, Yuk!

Jumat, 1 April 2011..
Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FIK UI) bersama PPNI Komisariat FIK mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa bakti sosial dalam rangka memperingati HUT PPNI yang ke-37. PPNI atau Persatuan Perawat Nasional Indonesia merupakan organisasi keperawatan di Indonesia yang berdiri tanggal 17 Maret 1974.

Pengabdian masyarakat berupa bakti sosial ini ditujukan khususnya untuk anak sekolah dasar di sekitar wilayah UI. Kegiatan diisi dengan Pemeriksaan Kesehatan untuk kelas 1 dan 2, Penyuluhan Personal Hygiene untuk kelas 3 dan 4, serta Penyuluhan Kesehatan Reproduksi (Kespro) untuk kelas 5 dan 6.

Bakti Sosial ini melibatkan dosen, mahasiswa S1 reguler 2007, dan mahasiswa S2 keperawatan spesialis anak yang dibagi menjadi beberapa tim untuk kemudian disebar ke 6 sekolah dasar. Kegiatan dimulai sejak pukul 9 sampai sekitar pukul 11.

Saya sendiri mendapat bagian melakukan pemeriksaan kesehatan di M.I.T. Nurul Iman, Kelurahan Beji, Depok..(Jadi foto-fotonya cuma yang pemeriksaan kesehatan aja yaa, soalnya gedung kelas 3-6 terpisah..) Senangnya bisa bertemu anak-anak dan memeriksa kesehatan mereka :)

Here are some picts...

For Community, We Care :)


Measuring your height!

The weight scale *how much's your weight? Ummm...*

Snellen Chart to determine the visual acuity

Measuring this Little Girl's temperature, *relax Sweetie :D

Assessment Form
Ooppss..eh he he he he..
*busy to wrote down the result, huh?!*

We are soo hungryyyy.. :9 *whoops..a lil' bit censored!*
Finally had snacky time after the examination's over..

The Evaluation

The Lecturers and The Headmaster

We Care :D
*oh, yes..I forgot to bring my Jakun..Great!! I looked like a trainee one :p*

No comments:

Post a Comment

your comment here..