Monday, November 2, 2009

kuisioner jatinegara

hari ini gw dan temen gw, ikha, dikasih kerjaan sama dosen yang lagi melakukan penelitian untuk ngambil kuisioner di kel. jatinegara, cakung..wow dimandose yee tuh tempatee..
gw dan ikha bingung waktu disuruh kesana, ga tau tempat dan ga tau jalannya, tepatnya kalo naik public vehicle..tapi setelah tanyatanya sanasini akhirnya kita memutuskan untuk naik Patas 84 dari margonda terus turun di perempatan yang katanya namanya Tugas terus entah naik apa nanti buat ngelanjutin disana, katanya si metromini gitu..

ternyata nunggu bisnya itu lama banget, dari jam setengah 2 baru dapet jam 2an lewat..bookkk!!lambretta lamborghiniii dehh..
terus di jalan pesen deh sama si abang kondektur (abkon)..

gw : (sambil bayar) bang nanti turun di Tugas ya..
abkon : (nerima uang, ngitung kembalian) wah, ini ga lewat situ..nanti belok langsung..
what??!!si abang bercanda aja..

gw : (syok bentar, terus minta pertanggungjawaban) tapi saya mau ke kel. jatinegara bang..
abkon: ohh,nanti turun di arion aja, terus nyambung dari situ..
gw : oh gitu ya bang, ada ya dari situ?
abkon : iya nanti naik dari situ aja yang ke arah sana..

humm..terus dengan patokan 'turun di arion' gw dan ikha asikasikan ngobrol dan hahahihi di sepanjang jalan..
membahas tentang pak masfuri dosen kmb yang mirip banget mario teguh..
talking about this, sepertinya kuliah kmb I (keperawatan medikal bedah I) yang harusnya bercerita tentang perkembangan kanker justru malah jadi kuliah motivasi..woww!!mirip banget mario teguh deh pokoknya..
intinya adalah kita harus belajar untuk mencintai pekerjaan kita untuk dapat mengatasi hambatanhambatan atau perasaan keterpaksaan, for me contoh realnya adalah si ganteng choki sitohang,presenter acara di indosiar..auranya dia oke banget lhoo..waktu minggu kemaren gw nonton happy song (live lho di indosiar!!hahaha) dalam rangka mencari uang kepanitiaan..gesture tubuh dia tuh enak aja gitu, seems like dia melakukan pekerjaannya dengan ikhlas dan really loves his job, yang menurut gw acaranya sangat monoton, terbukti dengan menonton langsung 2 episode gw udah bosen banget,,apalagi kalo bintang tamu atau pemainnya ga seru..pokoknya choki, you're my inspiration to love my job will be!!

nah, balik lagi ke Patas 84..pas udah sampe arion kita turun dan tanyatanya ke tukang sapujalanan deket situ..terus kita disuruh naik metromini no 47..ya sudah terus kita naik..tapi kita turunnya kecepetan..kita malah turun di kelurahannya,,harusnya kita turun majuan lagi deket lampu merah terus ke puskesmasnya..duhh!!
dengan terpaksa kita turun disitu dan nanya ke ibuibu jualan minuman,disitu kita istirahat dulu..terus si ikha telpon ibu puskesmas, kita sebut saja ibu pus..ternyata ibu pus udah ga ada di tempat dan mau pergi kermahsakit mana gitu!!waks!!padahal kita udah sms ibu pus pas mau berangkat kalo kita mau kesana,,dan itu sudah 2 jam yang lalu..%$^#@**&^%!!!janganjangan ibunya ga tau cara buka sms..dan menurut info dosen gw si ibu pus itu walopun kader tapi kerjanya sangat berdedikasi sampe jam5sore..what a dedication!!..
terus ibu dosen yang daritadi ga bisa dihubungin pas kita nyampe situ tibatiba bisa..ternyata si ibu mau nitip sesuatu juga buat orang kelurahan..walahwalah!akhirnya si ibu menyuruh kita untuk ngeliat tempat yang mau dibuat penyuluhan minggu depan, si ibu bilang biar kita kesana ga siasia..#@$%&**&^$%!!alhasil kita naik angkot lagi buat nyampe di jalan masuk tuh puskesmas si ibu pus..
dan besok gw harus kesana lagi buat ngambil tuh kuisioner s**l*n..hyaaahhhh!!

berikut adalah tempat yang namanya sasana krida RW 3, yang akan dijadikan tempat penyuluhan..


dan berikut adalah foto gw dan di belakang itu yang biru adalah si ruang serbaguna..


hikmah yang gw dapet hari ini adalah:
kita harus benerbener MENCINTAI apa yang kita LAKUKAN..
yah seperti hari ini gw harus belajar mencintai jalanjalan ini karena kalo ga gw akan mengeluh terus dan menyesal sekali udah bersedia dimintain tolong kesana..karena selain hari ini panas banget dan ongkos gw ngepas!!(dan bener2ngepas sampe rumah..what the..) gw juga dikejar untuk nyampe rumah sore karena harus melayat alm.bokap teman SMP gw, Bagus (may he rest in peace,amiieenn)..

padahal buat gw ada sisi positif yang bisa diambil dari perjalanan ini..
gw jadi tau jalan
terusterus gw jadi tau jalan terusan dari rumah sodara gw yang di asrama brimob cipinang..selama ini gw selalu bertanyatanya kalo terus kesana tuh kemandose yaa..ternyata kalo terus kesana itu kita bisa sampe ke pasar klender!!karena tadi pas pulang kita lewat jalan berbeda dan meneruskan dengan mikrolet 27 terus nyambung 06a..wow wow wow!! atau emang gwnya aja yang ga tau jalan kali yaa..hahahaha
dan gw bisa melihat arion untuk ketiga kalinya yang sebelumnya gw udah lupa tuh bentuknya kayak apa, karena yang gw inget cuma ada dunkin'nya..hahahaha..waw!!what an experience!! (well,kayaknya ini ga penting deh)

No comments:

Post a Comment

your comment here..