Wednesday, December 12, 2012

6 Hal Kenapa Harus 12-12-12

Hari ini tanggal 12 bulan 12 tahun duaribu12.
Kembar tiga angka cantik. Tapi, kenapa kalau kembar tiga lantas dibilang cantik?
Oh, mungkin karena langka. Jadi kalau langka itu cantik. Tapi tidak semua yang langka dibilang cantik. Kalau BBM langka apa dibilang cantik juga? Kan enggak ya.

Tentang angka cantik dan langka menurut saya lebih cantik dan lebih langka 20-12-2012. Karena tanggal memang lebih bagus dan akurat kalau dilihat lengkap begitu kan. Coba nanti juga 100 tahun lagi ada tuh angka cantik 12-12-12 tapi tahunnya 2112.
Tapi kalau bicara cantik dan benar-benar langka ya 20-12-2012. Karena mau sampai kapanpun tahunnya enggak bakalan ada lagi kan. 100 tahun lagi pun angkanya berubah jadi 21-12-2112 bukan. Angka cantik dan langka yang baru pun ada lagi.
12-12-12 12:12

Lagipula ya, tanggal seremonial itu kan biasanya dijadikan nomor pin ATM atau nomor kunci rahasia. Nah kalau banyak yang melakukan seremonial pada tanggal cantik itu berarti banyak dong ya yang nomor keypass-nya sama. Hihihi... hati-hati loh...

Tapi kenapa sih harus angka sama begini, mungkin...

  1. Mudah Diingat. Emmm, oke mudah diingat. Tapi masa sih takut lupa sama tanggal pentingnya sendiri. Coba pikir, masa sih kalian bakal lupa sama tanggal bersejarah kalian. Mau apapun itu, pernikahan, lamaran, jadian, apalagi? you named it. 17-08-45, kalau dipikir-pikir itu tanggal bukan tanggal cantik yang sama semua angkanya, tapi orang satu Indonesia tau kalau itu tanggal kemerdekaan Indonesia. Kita inget-inget aja kan. Apa? Ada lagunya? Yaudah, bikin aja lagu tentang tanggal bersejarah kalian. "...Dua Puluh Delapan September Dua Ribu Dua Puluh Empat......."
  2. Jarang Ditemui. Kalau kita mau sejenak merenungkan ya, tanggal 31-05-12 lebih jarang ditemui daripada tanggal angka cantik 11-11-11, 12-12-12, 13-13-13 (yang terakhir emang enggak ada sih). Coba deh tanggal 08-04-12 itu juga jarang ditemui lho. Sama juga kayak si angka cantik itu, ada lagi 100 tahun lagi. Jadi intinya semua tanggal itu ada 100 tahun lagi kalau cuma lihat 2 digit belakang dari angka tahun.
  3. Katanya Bawa Hoki. Kalau kamu seorang penghulu, tukang tenda, jasa rias pengantin. Mungkin iya. Karena konon katanya banyak yang minta nikah pada tanggal begini. Atau mungkin dokter obgyn yang menerima pasien ibu-ibu pada minta di SC (Sectio Caesaria) supaya bayinya lahir pas angka cantik. Tapi kalau bayinya belum siap keluar masih mau di dalam sana masa sih harus dipaksa-paksa keluar? Ini yang mau orang tuanya lho bukan bayinya. Tenanglah wahai orang tua, kalau sudah tiba saatnya juga bayi kalian tahu kok kapan mau dan siap untuk keluar ketemu kalian :)
  4. Lucu. Lucu? Ketawa dongggg.. Jadi setelah kalian jadian terus pasangan kalian nanya, kenapa sih harus jadian tanggal segini? Biar lucu aja.. Ya ampun, jadi maksud kamu jadian kita ini kamu anggap biar lucu?.. Terus berantem, perang, roket-roket dilepaskan, senjata pemusnah massal yang selama ini ditakutkan dan dicari-cari amerika yang ternyata ada di bawah kasur kamu dikeluarkan, musnahlah seluruh peradaban di muka bumi.
  5. Biar Beda. Apakah kamu yakin kalau di tanggal ini cuma kamu aja yang baru jadian? nikah? putus? Coba cek di KUA, di facebook, di twitter. Terus beda sama siapa dong kalau ternyata jutaan orang di luar mensakralkan tanggal yang sama dengan kamu. Justru yang asik tuh punya tanggal sakral yang enggak sama dengan yang orang lain punya. Misalnya tanggal lahir kamu dan pasangan dijumlah terus dibagi dua, terus bulan lahir kamu dan pasangan dijumlah terus dibagi dua, tahunnya terserah kamu deh. Terus ya bisa ditambah tuh rumusnya, misalnya tanggal lahir kamu dan pasangan dijumlah, dikuadratin, dikali dua, akar kuadrat, kurang dua. Atau gimanalah gitu ya suka-suka kamu.
  6. Kreatif. Apa? Kreatif? Cuma 2 angka diulang-ulang masa kreatif. Nih ya, yang kreatif tuh satu deret tanggal beda semua. Misalnya 31-09-2345. Tuh baru kreatif.
Pada intinya jangan lah bersedih hati kalau hari ini tidak ada kejadian spesial yang datang pada kalian semua. Jangan terus terburu-buru memilih tanggal padahal kamu belum siap dan belum yakin. Justru yang spesial itu adalah jika tanggal yang biasa tapi jadi luar biasa karena kalian yang membuatnya. Mungkin bisa direncanakan tergantung kapan kalian mau melihatnya. Misal, menikah tanggal 24-10-2014, saat perayaan 1 dasawarsa pernikahan kalian tanggalnya berubah cantik tuh jadi 24-10-24, di tengahnya ada angka 10 penanda 10 tahun perjalanan cinta kalian. Uh, so sweet.
that special moment

Jadi, daripada maksa-maksa mending coba yuk diskusi merencanakan tanggal cantik khusus milik kita dan pasangan mulai sekarang.

Lotsa love,
xxx

No comments:

Post a Comment

your comment here..